Kamis, 06 September 2018

Cara Blokir Nomor HP Orang Lain di Android Secara Mudah

Cara Blokir Nomor HP Orang Lain di Android – Memblokir nomor yang mengganggu bukanlah hal sulit lagi. terkadang kita kerap diganggu oleh nomor-nomor yang tidak dikenal baik melalui telfon maupun SMS. Memblokirnya adalah cara terbaik agar kita bisa lebih leluasa dalam beraktivitas.

Proses blokir nomor sebenarnya bisa anda lakukan secara manual. Namun tidak semua fungsi smartphone android menawarkan fungsi manual blokir secara permanen. Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga agar proses blokir menjadi lebih mudah.

Aplikasi blok kontak ini memiliki kinerja yang sangat sederhana. Pengguna hanya perlu memilih kontak atau nomor yang mengganggu kemudian secara otomatis nomor tersebut tidak akan masuk melalui sms maupun telfon. Pengguna tinggal memilih ingin memblokir kontak dengan aplikasi atau dengan cara manual. Proses pemblokiran pun tidak memerlukan waktu lama dan bisa anda batalkan kembali dengan lebih mudah. 
 Cara Blokir Nomor HP Orang Lain di Android

Berbagai Cara Blokir Nomor HP Di Android

Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk beberapa cara mudah memblokir nomor HP di android.

1. Blokir manual

Tanpa aplikasi, anda bisa memblokir nomor hp secara manual. Jika anda ingin memblokir panggilan telfon, pertama-tama buka kontak di android anda. kemudian pilih nomor yang hendak anda blok. Setelah itu tekan tombol menu kemudian pilih opsi Blokir Langsung Panggilan. Untuk memblokir SMS, anda bisa langsung masuk ke menu SMS dan pilih percakapan yang ingin diblokir. Kemudian tekan pilihan Menu dan Pengaturan Obrolan. Hilangkan centang pada opsi pemberitahuan.

2. Menggunakan Aplikasi Call Blacklist

Aplikasi blokir nomor HP juga bisa anda gunakan untuk semakin memudahkan anda dalam mem-blok kontak tertentu. Pada halaman utama aplikasi, anda bisa langsung menekan tombol tambah. Setelah itu pilih From Contact dan ceklist kontak yang ingin diblokir. Kemudian tekan pilihan selesai dan kontak yang anda inginkan bisa terblokir secara lebih mudah.

3. Menggunakan Aplikasi Blacklist Plus

Ukuran aplikasi satu ini sangat kecil yakni hanya 100 kb. Bagi yang memiliki spesifikasi ponsel minim, aplikasi gratis ini cocok anda unduh. Anda bisa memblokir panggilan masuk, sms hingga nomor pribadi secara mudah. di dalamnya terdapat jadwal blokir sehingga kita bisa mengatur jam blokir secara mudah. aplikasi ini sangat cocok jika anda sering diganggu orang tak dikenal di tengah malam atau pada saat-saat tertentu. Penggunaannya pun hampir sama dengan aplikasi sejenisnya.

4. Menggunakan Truecaller

Pilihan lain dalam memblokir nomor tak diinginkan bisa anda coba dengan aplikasi Truecaller. UI nya yang lebih sederhana membuat proses pemblokiran menjadi lebih mudah. sama halnya dengan aplikasi blok lainnya, anda akan diberikan jadwal khusus dalam memblokir SMS atau telfon dari nomor tertentu. Aplikasi ringan ini juga menyediakan fitur buka blokir yang cukup mudah. pengguna bisa mencoba aplikasi satu ini jika sering diganggu baik di telfon maupun SMS.

Demikian beberapa pilihan aplikasi terbaik untuk blokir nomor HP. Semoga menambah informasi dan bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon